Member favorit Saya di JKT48

JKT48 (baca : jekeiti fourty eight) adalah sebuah grup idola (idol group) yang dibentuk oleh Produser sekaligus pencipta lagu yang sudah sangat terkenal di Jepang, Akimoto Yasushi. Akimoto adalah produser dari 48 family yang beranggotakan grup idola  AKB48 (Akihabara, Tokyo), NMB48 (Namba, Osaka), SKE48 (Sakae, Nagoya), HKT48 (Hakata, Fukuoka), dan sister group pertama di  luar Jepang yaitu JKT48 (Jakarta, Indonesia). Seluruh anggota 48 family berbasis idol group.
Apakah idol group itu?
Idol group adalah konsep seperti sebuah Akademi Keartisan. Setiap anggota yang berhasil lolos audisi yang ketat akan dididik untuk menjadi seorang idola yang multi talenta. Tak hanya menyanyi  dan menari, namun juga akting, public speaking, membawakan acara, dan sebagainya. Seperti layaknya sebuah Akademi, 48 family  juga mengenal istilah graduate (lulus). Lulusnya seorang anggota idol group dari 48 family ditentukan oleh Akimoto sendiri,
apakah sudah layak diluluskan atau tidak, atau bisa saja dari keputusan si anggota tersebut, misalnya ingin fokus ke pendidikan atau ingin melanjutkan sebagai penyanyi solo.Graduate juga bisa diterapkan kepada seorang anggota yang melanggar golden rules dari 48 family (tentunya diluluskan secara tidak hormat).
Konsep idol grup juga berbeda sekali dengan girl band . jadi jangan pernah samakan idol grup dengan girl band.

Kenapa saya bisa suka ?
dulu sih ada sejarahnya tapi gak akan saya kasih tau.
Yang jelas fakta yang membuat saya senang dengan JKT48 adalah :
1. Mereka masih muda
2. Mereka berwajah cantik.
3. Mereka berbakat
4. Mereka punya konsep yang berbeda dan menarik . mereka punya seifuku (seragam) yang unik untuk tiap lagu. lucu-lucu banget, dari mulai yg konsep seragam sekolah sampai yang kaya baju pesta.

ada banyak istilah dalam dunia per-family 48-an
saya mau coba mengulas sedikit aja tentang istilah ini, siapa tau bisa jadi wacana yang berguna buat fans2 baru :)

OSHI
Oshi adalah seseorang yang kamu idolakan.
Kata2 ini sering digunakan jika kamu bertemu dengan fans lain. Biasanya mereka nanya "Oshi kamu siapa?" ini bermaksud siapa idola kamu atau siapa yang paling kamu sukai/favoritkan (tergantung dari grup mana yang ditanyakan).
Setiap orang terkadang punya lebih dari oshi, pembahasan tentang ini akan dijelaskan selanjutnya.

OSHIMEN
Oshimen adalah idola kamu nomer 1, atau bisa dibilang ultimate oshi.
Jika kamu punya beberapa list orang yang kamu suka dan secara spesifik suka banget sama 1 orang ini dan berada di list paling atas, kita bisa menyebutnya Oshimen.
Biasanya oshimen adalah oshi kamu yang pertama, yang ngebuat kamu suka dengan grup tertentu.
Fans yang bener2 cinta oshimennyabiasanya mengoleksi semua goodies yang berhubungan dengan oshimennya.

OSHIHEN
Oshihen adalah seseorang yang kamu favoritkan setelah mempunyai Oshimen, atau dengan kata lain "Oshi Tambahan".
Terkadang Oshihen bisa membuat kita menjadikan orang itu jadi Oshimen kita, atau dengan kata lain kita ganti Oshimen (Favorit Oshi #1).
Beberapa idol kurang suka sama istilah ini, karena ini bermaksud fansnya sudah pindah ke lain hati, bisa dimaksudkan juga fans-nya "selingkuh". Tapi kalo kamu jarang ktemu oshimen sih ngga masalah, toh juga dia ga merhatiin.
Nah ini dia yang biasa buat dompet jadi tipis. Yang biasanya cuman ngoleksi barang2 yang berhubungan dengan oshimennya, sekarang otomatis kudu nambah :)

DD / Daredemo Daisuki
DD / Daredemo Daisuki adalah kondisi di mana kamu tidak punya oshi, atau dengan kata lain "siapa aja boleh".
Fans yang tidak fanatik dengan 1 member tertentu biasanya akrab dengan istilah ini. Kebanyakan DD adalah orang yang menyukai grup dengan general, tidak terlalu mengidolakan 1 member tertentu saja. (Bisa juga mungkin gara2 dompet tipis jadi ga mau ngoshi-in sapa2 biar irit beli goodies)

MD / Minna Daisuki
MD / Minna Daisuki adalah situasi di mana seseorang fans mengidolakan beberapa member tanpa memiliki seseorang spesial di list oshinya.
Beda MD dengan DD adalah mereka lebih memperhatikan orang2 dalam suatu grup sehingga dia suka dengan beberapa member di grup itu di mana DD lebih general dengan tidak mengidolakan siapapun.


Nah siapa sih member favorit saya di jkt48 ???

1. Melody
Saya suka melody karena melody itu cantik banget, pas liat jkt48 pertamakali melody lah yang paling menarik perhatian saya. kenapa ? karena posisinya yang bagus yakni sebagai center di jk48, memberi keuntungan untuk bisa berdiri didepan di tengah dan paling sering disorot. Menurut saya wajah melody itu punya wajah yang indonesia banget Dan memang menarik,dan cantiknya itu pas gak berlebihan. menarik buat dilihat dan punya senyuman yang manis.
Dulu saya pernah ketemu melody di event mahasiswa unpad dan kebetulan melody jadi mc nya, dan memang wajah melody itu lebih cantik kalau liat langsung.
Melody



2. Ve
Jessica Veranda atau yang biasa disebut ve ini punya badan yang proporsional, dan memang ve itu sebelum masuk ke jkt48 adalah seorang model. Ve itu orangnya sederhana tapi fashionable, foto-foto yang ia upload di twitter selalu menarik dan berkonsep.





3. Nabilah
Siapa sih yang gak bilang Nabilah cantik ? Semua orang yang pernah liat Nabilah pasti setuju kalau Nabilah itu member jkt48 yang paling cantik sekaligus paling muda. Meskipun gigi nabilah gingsul tapi nabilah punya senyum yang sangat cantik dan gak bikin bosen.






Komentar

Postingan populer dari blog ini

RPP Inquiry IPS

Hymne SMAN 11 Bandung

Pembelajaran Terpadu Model nested