JKT48 manggung di acara JAM EXPO di Yokohama Arena


Pada tanggal 31 Agustus 2014 idol grup asal Indonesia yang merupakan sister grup dari AKB48 yakni JKT48 manggung di Jepang. Kali ini berbeda, untuk pertama kalinya JKT48 mereka tidak tampil bersama sister grupnya di Jepang. JKT48 tampil memeriahkan JAM EXPO di Yokohama Arena. 
Acara JAM Expo sendiri tercipta dari sebuah perasaan ingin berbagi pop-culture Jepang dengan banyak orang dari berbagai kalangan, tidak hanya otaku atau penggemar anime saja. Pop Culture jepang sepertianime, idol, cosplay awalnya berkembang di Akihabara Tokyo, tetapi sekarang sudah berkembang di berbagai tempat bahhkan di luar jepang. 

Member yang tampil adalah member senbatsu single ke 7 JKT48 yakni Melody, Nabilah, Shania, Veranda, Kinal, Haruka, Chikarina, Dhike, Beby, Jeje, Vanka, Yupi, Vienny, Ikha, Tata, Naomi. Lagu yang mereka bawakan antara lain Flying get, River, Heavy Rotation, Pony tail to ChouChou, Gingham Check, Koisuru Fortune Cookies, Manatsu no Sounds Good, Kokoro No Placard.

Menurut saya penampilan mereka sungguh luar biasa, mereka tidak lipsyinc. Disinilah JKT48 menunjukkan kelas mereka, dance mereka sudah sangat baik dan terlihat harmoni. Inilah buah dari perjuangan mereka meraih impian, JKT48 memang terkenal dengan latihan yang keras dan persaingan yang kuat. Sebagai fans kita dapat melihat perkembangan mereka begitu pesat.
Melody, seperti biasa tampil memukau sebagai center. Hanya di dua lagu saja ia tidak menjadi center. Auranya begitu kuat, dan senyumannya adalah daya tarik yang sulit untuk dijelaskan. Tidak heran ia seringkali dijadikan sebagai center dalam berbagai single JKT48 .Untuk keseluruhan Tim J yang ikut sudah sangat baik dan memukau. Untuk Vanka yang pertama kali ikutpun sudah terlihat baik. Untuk Vienny dan Naomi sudah tidak diragukan lagi. Ekspresi dan dance nya begitu memukau. Tata memperlihatkan kualitasnya disini, ia menunjukkan bahwa ia mampu dan pantas dimasukan kedalam jajaran senbatsu. Mungkin yang terlihat sedikit canggung adalah Yupi. Namun secara keseluruhan semuanya bagus.


Menurut saya penampilan mereka disini jauh lebih bagus daripada di acara ualng tahun Maha Karya RCTI. Pengambilan gambar pun sangat baik dan tidak membuat mata juling.
Saya berharap JKT48 akan semakin baik dari waktu ke waktu dan akan menjadi idol grup no satu di Indonesia.....Untuk yang mau lihat videonya bisa di lihat di bawah.





Komentar

Postingan populer dari blog ini

RPP Inquiry IPS

Hymne SMAN 11 Bandung

Always aka Only You