Aku Ingin

Aku Ingin

aku ingin mencintaimu dengan sederhana
dengan kata yang tak pernah diucapkan
kayu kepada api yang menjadikannya abu.

Aku ingin mencintaimu dengan sederhana
dengan isyarat yang tak sempat disampaikan
awan kepada hujan yang menjadikannya tiada

 Versi asli dari puisi “Aku ingin” diambil dari Hujan Bulan Juni, kumpulan puisi Sapardi Djoko Damono (terbitan Grasindo, 1994, hal. 91)


I want

I want to love you simply
In words not spoken:
Tinder to the flame,
which transforms it to ash

I want to love you simply
In signs not expressed:
Clouds to the rain,
which makes them evanesce

versi bahasa Inggris dari puisi ini merupakan terjemahan John H. McGlynn, Before Dawn: The Poetry of Sapardi Djoko Damono (Yayasan Lontar, 2005, hal. 142).

 Puisi “Aku ingin” adalah Puisi favorit saya karya Sapardi Djoko Damono , sastrawan Indonesia yang mendunia...Puisi ini benar-benar indah dan menyentuh.....

Komentar

Postingan populer dari blog ini

RPP Inquiry IPS

Hymne SMAN 11 Bandung

Pembelajaran Terpadu Model nested