Sepuluh Lagu Sedih Versi Saya

Bosen juga cuma guling-guling di kasur pas cuaca memang lagi dingin kaya di kutub selatan.
Kaya nya cocok banget buat dengerin lagu sedih, meskipun saya gak lagi sedih.
Eits, tapi saya gak ngajak buat bergalau ria ya... cuma ingin sekedar sharing aja.


Kadang kita bisa suka sebuah lagu karena merasa liriknya cocok dengan kita. Ada suatu panggilan emosi yang membuat kita mendengarkan lagu berulang-ulang, karena ada pengalaman pribadi  yang tersirat dalam lagu tersebut. Bisa seutuhnya, ataupun hanya sepenggal saja. Ataupun karena alunan musiknya yang menenangkan atau menyejukan.

Lagu adalah sebuah mesin waktu, dibalik lagu favorit seseorang ada sebuah cerita.
Nah ini adalah 10 daftar lagu tersedih versi saya, ini saya dapat dari penghayatan lirik lagunya. Bukan berarti saya mengalami nya.....Ini hanya sebuah interpretasi lagu yang saya dengar dan saya rasa ini adalah   lagu-lagu sedih yang dapat menghanyutkan orang yang mendengarnya. Yah ini cuma kegiatan iseng aja.



10. Cancer - My Chemical Romance

Lagu ini sedih banget, nyeritain tentang pengidap Kanker....
Part lirik yang paling menyayat " cause the hardest part of this is leaving you''
Apalagi kalau liat video Clip nya, asli bakal bikin nangis....
Jadi ceritanya ada seorang anak perempuan yang punya kaka mengidap kanker, trus dia kasian liat kakanya botak karena kemoterapi jadi dia potong rambutnya dan ngasihin rambutnya sama kakanya.....
anak perempuan itu masih kecil dan belum ngerti apa-apa.....

9. We  will not go down - Michael Heart

Lagu ini diciptakan khusus untuk rakyat gaza yang ditindas oleh tentara Israel. Lagu ini diciptakan pada tahun 2008 dan hingga saat ini masih menjadi salah satu bagian lagu paling sedih sepanjang masa. Pertama denger lagu ini di tv puter sambil diliatin korban-korbannya, pokoknya kasian banget.


8. The one that got away - Katy Perry
 Kalau pertama kali denger lagu ini, kita gak bakal sadar kalau ini lagu sedih. Soalnya musiknya bener-bener ceria dan cocok buat jingkrak-jingkrakan. Setelah kita denger beberapakali baru kita bakal sadar kalau lagu ini bener-bener menyayat hati. Lagu ini bercerita tentang seseorang yang kehilangan orang yang sangat dicintainya dan menyesal..... 
Liriknya begini " In another life I would be your girl , we keep all our promises be us against the world , and in another life I would make you stay so I don’t have to say you were the one that got away "
dan part yang menurut saya bikin sedih banget itu "  all these money cant buy me a time machine, cant replace you with the million ring.......''

7.  Somebody's me - Enrique Iglesias
Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang sangat mencintai kekakasihnya,ia tak bisa hidup tanpa kekasihnya. Tapi takdir harus memisahkan mereka ......
Ia ingin menunjukan betapa hancurnya hidupnya tanpa kekasihnya.


"You'll always be in my life,Even if I'm not in your life ...'cause you're in my memory....."

6.  Don't you remember- Adele
Lagu ini  menceritakan seorang  yang ditinggal oleh kekasihnya secara tiba-tiba, meninggalkan begitu saja,ia bingung kenapa kekasihnya tiba-tiba pergi.... apakah dia punya salah? Kemudian dia berharap kekasihnya mau kembali mengingat tentang masa-masa indah saat mereka menjalin hubungan. 

5. Talking to the moon - Bruno Mars
 Lagu ini menceritakan tentang seorang laki-laki yang telah menunggu pujaan hatinya . setiap malam dia selalu menatap bulan dan dia mencoba berbicara kepada bulan dan berharap pujaan hatinya tersebut juga sedang menatap bulan ,akibat dari kelakuannya itu tetangganya mengira dia gila , tetapi dia tak pernah peduli dgn apa yg di bicarakan orang.

4.If I were a boy - Beyonce

Lagu ini bercerita tentang seorang perempuan yang kecewa pada kekasihnya. Dia berandai jika ia menjadi laki-laki ia pasti bisa lebih baik dari kekasihnya, ia bisa memperlakukan kekasihnya lebih layak dan lebih pantas.

3. Thinking of You -Katty Pery

Lagu ini menceritakan tentang perasaan seorang yang tak bisa melupakan mantan kekasihnya. Ketika ia memutuskan untuk pergi dan mencari seseorang yang baru, ia hanya menyiksa diri sendiri. Bahkan saat bersama kekasihnyapun ia hanya bisa mengingat kenangan bersama mantan kekasihnya. Ia menyesal telah membiarkan mantan kekasihnya pergi dan mengakui dia lah yang terbaik dan tak bisa hidup tanpanya.

2. Unintended-Muse

Makna lagunya seperti seorang  yang menceritakan orang lain, yang telah hadir di tengah-tengah rajutan hidupnya bersama pasangan . Orang itu, seorang   yang tanpa terduga mampu merenggut hatinya. Ia merasa orang itu mampu memahaminya dibanding kekasihnya sendiri. Ia pun ingin orang itulah yang mengisi hari-harinya. Tanpa terduga, ia menjadi satu-satunya orang yang dicinta. Ia ingin sekali rasanya  datang dan menyatakan niat itu. Secepat mungkin. Namun bagaimanapun, ia masih merajut kehidupan dengan kekasihnya....

1. If You are not the one -Daniel Bedingfield
lagu ini bercerita tentang seseorany yang tidak mau lari dari kenyataan pahit jika kekasih hatinya bukanlah pasangannya. Yang ia bisa lakukan hanyalah pasrah dan berserah. Ia tidak tahu apa yang ada di masa depannya. Tapi selama sang kekasih masih bersamanya, ia yakin mereka berdua dapat menghadapi segala hal yang menanti di masa depan.
Ia berharap mereka akan dapat menjalaninya, dan ia berharap di masa depan sang kekasih akan terus bersamanya berbagi suka dan duka, sehidup semati, membangun keluarga di masa depan, dan berharap ia akan terus mencintai kekasih hatinya itu sepanjang umurnya.

Ini lagu sedih versi saya, versi kamu ???

Komentar

Postingan populer dari blog ini

RPP Inquiry IPS

Hymne SMAN 11 Bandung

Pembelajaran Terpadu Model nested