Aspirasi Warga Cijulang

Belum lama ini Kab. Pangandaran telah resmi menjadi kabupaten baru di Jawa barat memisahkan diri dari Kabupaten Ciamis....

Kemarin tanggal 26 Desember 2012 saya dan ke dua adik saya Dito dan Dimas berkunjung ke rumah nenek saya yang ada di Parigi Kab. Pangandaran.
Padahal baru enam bulan lalu saya kesini, tapi suasana disini sudah mulai berbeda, jalan-jalan di Cijulang rusak berat dan penuh lubang. Ketika hujan, jalanan menjadi sangat becek...Dan ketika cuaca panas jalanan menjadi gersang dan berdebu...
Padahal jalan ini merupakan jalur wisata, jalan yang menghubungkan Pangandaran dengan Pantai Batu Karas maupun green canyoon.
Saya nanya sih ke paman saya , jalannya rusak karena banyak truk pengangkut pasir yang berlalu lalang di jalan itu. Dan warga tak bisa menghentikan lalu lalangnya truk pengangkut pasir besi.
Pokoknya jalannya bener-bener gak nyamn, pengguna sepeda motor yang melintaspun tidak jalan terciprat oleh kubangan air yang mirip kubangan babi.
Ketika saya melintas, ada yang menarik perhatian saya. Yang menarik perhatian saya adalah tulisan-tulisan disekitar jalan yang rusak yang di buat oleh warga untuk menyalurkan kekesalan mereka pada pemerintah dan calon gubernur Jawa Barat... Bisa di bilang inilah cara demo warga Cijulang yang merasa di rugikan atas rusaknya jalan di Cijulang....
Banyak sekali Tulisan-tulisan yang ada jalan tersebut, tujuannya mungkin untuk menarik perhatian para pengguna jalan ,khususnya para wisatawan domestik maupun manca negara.
Memang kondisi ini sangat memprihatinkan sekaligus memalukan.

jalanan yang becek









sebenarnya masih banyak tulisan-tulisan yang di buat warga, hanya saja saya tidak sempat memfoto semuanya, karena saya mengambil gambar ini ketika melintas menggunakan sepeda motor.....

Komentar

Postingan populer dari blog ini

RPP Inquiry IPS

Hymne SMAN 11 Bandung

Always aka Only You