My Trip To Central Java

 Okey, teman-teman....ini masih tentang liburan saya di Pangandaran. Sehari setelah Arisan keluarga diaadakan, keluarga besar saya melakukan perjalanan ke Baturaden Banyumas Jawa tengah selama 2 hari 1 malam... cukup banyak pasukan yang ikut sih, 5 mobil. Bayangkan saja keluarga besar, yang terdiri dari 6 keluarga. Udara di Batu raden  dingin dan sejuk, banyak saudara saya yang mengeluh kedinginan. Kalau saya sih sudah biasa, karena hawa di Bandung  cukup dingin juga dibandingkan dengan di Pangandaran. Ya maklumlah beda Pantai. Esoknya kami melakukan perjalanan ke Owabong di Purbalingga... Sayang sekali disana kami tak sempat mengambil gambar karena sibuk berenang dan bermain Air.


saat beristihat di cilacap : de caca, aisah, a heri, saya, bi nia, teh emay, iska, bi iceu, dede faris


saya dan teh emay




saya
saya dan iska
teh emay dan suaminya (a firman)
wa lilis

dan ini foto-foto saat di Baturaden , indah sekali... saya menyesal saya tidak banyak mengambil foto diri saya di sini , ya dikarenakan keadaan saya yang berpakaian terlalu cuek karena baru bangun tidur jadi saya kurang pede.

teh emay dan wa iyan

a firman dan dilla (putrinya)

teh indri, teh iska, bi nia, teh emay, saya

a heri

a firman

saya (yang belum mandi)


a heri

neng dilla


dede faris dan mang daya


dan ini adalah makanan yang bernama petis, kalau di bandung sih sejenis lotek gitu . Tapi sayurannya beda dan rasanya beda sedikit. terus sayurnya di kucur sama bumbu petis, kalau di bandung sayur dan bumbunya langsung di ulek di ulekannya ....

petis ala Baturaden

Oya, di sini juga saya mencoba sate kelinci, sebenarnya saya  belum pernah mencoba dan sepertinya tidak akan mau mencoba. Apa boleh buat saya tertipu, saya tidak tahu kalau yang saya makan itu sate kelinci karena rasanya tidak jauh benda dengan sate ayam yang sering saya makan. Setelah sampai di Pangandaran, paman saya memberi tahu kalau yang saya makan kemarina adalah sate kelinci, saya shock berat dan geli sendiri. Ya tapi mau bagaimana lagi sudah tertelan kok... dan ternyata biasa saja tak seperti yang saya bayangkan.

 

sate kelinci



Komentar

Postingan populer dari blog ini

RPP Inquiry IPS

Hymne SMAN 11 Bandung

Always aka Only You