Waktu Terlalu Cepat Berlalu


Hari ini aku ingin sebuah benda...
Benda yang sebenarnya tak pernah ada di dunia ini....



MESIN WAKTU

Aku butuh mesin waktu, mesin yang bisa membawaku ke masa saya kecil.....
Waktu berlalu begitu cepat, tanpa membiarkanku menikmati kenangan yang telah pergi.........
Aku ingin kembali ke masa-masa aku  hidup tanpa berjuta beban menempel dipundak
aku ingin kembali kesana :

saat berumur 1 tahun








Waktu berlalu dengan begitu cepat, tidak terasa aku sudah hidup selama 20 tahun....
Ingatkah keninginanmu sewaktu masih kecil ????
Aku ingat, apa yang aku inginkan dulu....
AKU INGIN CEPAT DEWASA ...dan Tuhan mengabulkannya.
Haruskah sekarang aku menyesal ?

Saat masuk TK, yang ku tahu adalah bermain . Disekolahpun yang kulakukan hanyalah bermain.
Menunggu waktu istirahat untuk bermain ayunan dan perosotan. Menjelang makan siang aku berbagi  bekal makanan dengan teman-temanku... saat itu aku belum mengenal uang, aku tidak diberi bekal uangpun tak masalah. Aku tetap senang bertemu dengan teman-temanku.
Saat ingin menangis aku menagis, saat ingin menjerit aku menjerit, ingin bermain tinggal pergi....
Saat TK aku ingin cepat-cepat masuk sd, tidak sabar ingin memakai seragam putih merah....

Dan akupun akhirnya masuk SD, aku masuk SD favorit di rumahku.
Aku belajar ekstra untuk mendapatkan ranking di kelas...
Aku masih sempat bermain bercanda tawa dan melakukan hal gila bersam teman-temanku...
Sekarang aku mulai menahan air mata jika ingin menangis, mataku hanya sampai berkaca-kaca...
Realita kehidupan SD adalah  dimana ada musuh-musuhan di kelas, dan aku pernah merasakannya. Tidak lama memang tapi itu cukup menyiksa...
Betapa polosnya anak SD ketika tidak suka maka berkata tidak suka...
Tidak ada beban, dan tidak takut berkata jujur.
 Saat SD  akupun ingin cepat-cepat masuk smp, memakai seragam baru dan punya teman yang lebih banyak.

Ketika d SMP aku sudah mulai merasakan beban pelajaran, tapi masih aku nikmati dan tidak aku anggap serius. Aku masih bisa bermain dan berkumpul dengan teman ....
aaaaah aku rindu masa-masa smp, aku rindu teman-teman smp ku.....
Saat kelas 3 aku memilih SMA yang agak jauh dari rumah dan jarang bertemu teman-teman smp ku.

Masa SMA ku berlalu dengan begitu saja, tidak buruk tapi tidak juga bagus.
Tapi memang banyak kejadian lucu dan menarik yang membuatku rindu teman-teman SMA ku...
Dulu aku ingin cepat-cepat kuliah dan ingin cepat melepaskan seragam putih abuku, aku merasa anak kuliahan itu keren...
Memakai baju bebas dan modis, bisa datang seenaknya ke kampus... 
Tidak bawa buku , dan ternyata itu salah ...
Jadi anak kuliahan atau Mahasiswa itu tidak Enak.
Aku ingin kembali ke masa SMA, aku menyesal menyia-nyiakan masa SMA ku...
Aku menyesal ,aku mersa aku kurang membuat kenangan di masa putih abuku....
bahkan aku ingin kembali ke SMP atau ke SD atau ke masa aku sangat kecil...
Saat aku masih di sayang-sayang oleh orang tuaku. Saat perhatian belum terbagi. Saat tak ada beban di pundakku.....
Aku ingin kembali ke masa bermainku dulu.
Aku ingin bermain bersama teman kecilku dulu
Oh tidak !! 
Teman kecilku sudah dewasa sekarang mereka bahkan tidak pernah bermain denganku lagi...
Aku ingin bermain lagi, aku ingin bermain pasir membuat kue-kue yang berhiaskan bunga...
Aku ingin bermain peran dengan teman kecilku lagi...
Aku ingin Bermain kucing-kucingan ....
Aku ingin menangis seperti aku menangis dulu............
Tanpa memperdulikan orang sekitarku...

Sekarang aku tidak punya waktu untuk bermain.

Keinginanku hanyalah sebuah keninginan yang tak akan terjadi.
Mesin waktu terlalu mustahil untuk ada di dunia ini apalagi untuk berada di rumahku
aku sekarang hanya bisa mengingat semua kenangan, karena semua itu tak akan terjadi dua kali.

Komentar

  1. nice post, teh :)
    saya juga kadang suka kangen sama masa lalu :)

    BalasHapus
  2. makasih :) , sayangnya waktu tidak berjalan mundur dan kita tak bisa kembali ke masa lalu

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

RPP Inquiry IPS

Hymne SMAN 11 Bandung

Pembelajaran Terpadu Model nested